Sabtu, 11 April 2020

Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) GRATIS!

Hallooo~~
Pada postingan kali ini penulis akan membahas mengenai bagaimana sih cara seorang guru untuk selalu update perkembangan teknologi dan pola pikir belajar siswa?
Caranya mudah sekali loh, kita dapat gabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI).
Apa sih IGI itu?
Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisai guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 dengan nama Klub Guru Indonesia dibawah kepemimpinan Ahmad Rizali Dan secara resmi berbadan hukum pada tanggal 26 November 2009 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009 dengan Ketua Umum Satrian Dharma dan Sekjen Muhammad Ihsan dari Jatim serta Indra Djati Sidi dari Jabar sebagai Ketua Dewan Pembina.Sejak mendapat pengesahan resmi dari pemerintah sebagai organisasi guru, IGI terus berkonsentrasi penuh pada peningkatan kompetensi guru. Bagi IGI, ujung pangkal dari semua persoalan pendidikan di Indonesia ada pada rendahnya kompetensi guru Indonesia baik kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial maupun kompetensi kepribadian.
Apa saja sih program/workshop yang tersedia dalam IGI ini?
Salah satunya "Satu Guru Satu Blog" atau yang disingkat SAGUSABLOG. Workshop ini sangat membantu guru-guru dalam pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran loh. Guru akan mencoba cara-cara pembuatan blog yang kreatif dan tentunya informatif bagi pembacanya. Selain pembelajaran lebih inovatif, guru juga dapat berkreasi dalam blog tersebut yang tentunya tersedia banyak tools nya. Selain ada blog guru, ada juga blog siswa loh. Menarik bukan?
Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi sebagai berikut:
  1. Membuat blog dengan blogger
  2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
  3. Mendesain Header blog
  4. Mengelola dan Menghias Blog
  5. Membuat dan Mengelola Menu Blog
  6. Membuat dan mengelola soal online di google drive
Seru deh! Silakan dicoba yaa. Selamat berkreasi :)
Untuk informasi selanjutnya dapat dilihat juga dalam video berikut ini ya.

0 komentar:

Posting Komentar